Kota Pasuruan Terpilih Menjadi Tuan Rumah Lomba MTQ Wilayah Provinsi se-Jawa Timur Tahun 2023

Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah sekedar lomba untuk mencari qori-qoriah dan hafid hafidzah terbaik, akan tetapi MTQ adalah suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al qur’an supaya dijadikan sebagai pedoman hidup.

Alhamdulillah hirobbil alamin Gubernur Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan amanah kepada Kota Pasuruan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan lomba MTQ wilayah Provinsi se-Jawa Timur pada tahun 2023 mendatang.

Lomba MTQ merupakan upaya untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama (religious), kreatiif (creativity), berfikir kritis (critical thinking), berkomunikasi dengan baik (communication), dan mampu berkerjasama dengan yang lain serta dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat peserta.

About Inspektorat

Check Also

Sosialisasi Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2021 di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan

PERINGATAN HAKORDIA 2021 Dalam memperingati Hari Antikorupsi Sedunia seluruh Organisasi Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah …